Selasa, 23 Mei 2017

Berinovasi dalam usaha


Perkembangan Jaman yang begitu signifikan, membuat para pelaku usaha berlomba lomba dalam memberikan yang terbaik kepada para pelanggannya, oleh karena itu anda diharuskan dapat berinovasi dalam usaha khususnya pada produk yang anda unggulkan. Inovasi apa saja yang bisa anda lakukan antara lain :

1. Inovasi Warna : Warna terkadang ikut mendominasi dalam ketertarikan konsumen untuk memberli sebuah produk.




2. Inovasi Bentuk : Bentuk yang unik, antik serta menarik juga dapat memberikan nilai tambah bagi konsumen untuk membeli produk anda. Anda bisa lihat perkembangan dari bisnis pecel lele atau pecel ayam yang di pinggir jalan banyak yang memberikan kemasan yang yang baru seperti ayam palsu, ayam lela, dll.

3. Inovasi Harga : untuk harga ini memang sangat sensiif terkadang hanya beda Rp. 500,- (lima ratus rupiah) dengan toko lain membuat kesan barang yang anda jual sangat mahal, agar produk anda tidak bernilai mahal maka anda bisa berikan nilai tambah pada produk anda.

4. Inovasi daerah penjualan : adakalanya produk yang anda jual tidak diterima pada daerah tertentu karena mungkin adat & istiadat yang berbeda ikut mempengaruhinya.

5. Inovasi Promosi : ini sangat penting memberikan informasi yang sejelas jelasnya kepada calon customer agar customer percaya & yakin untuk membeli produk anda.

Demikian cara berinovasi dalam usaha yang bisa saya sharingkan, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar